6 Cara Berhenti Merokok


Dari jaman ke jaman, merokok adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh banyak orang di dunia ini. Survey membuktikan kalau di dunia ini sekitar 50% penduduk dunia melakukan kebiasaan merokok walaupun mereka menyadari bahaya dari merokok. Tetapi, tetap saja kebiasaan buruk dari merokok tetap dilakukannya, karena di dalam kandungan rokok terdapat ribuan jenis zat berbahaya yang menyebabkan seseorang ketagihan merokok. Seperti juga halnya narkoba dan minuman keras. Jadi, jangan heran jika banyak perokok yang sudah berencana berhenti merokok namun gagal karena berbagai sebab.


Nah, jika anda tetap ingin berhenti merokok, Anda jangan putus asa, sebab dari sekian banyak orang yang berencana berhenti merokok,ada juga beberapa yang berhasil dari kebiasaan merokok. Pada posting kali ini  Saya ingin share nih tetang cara jitu berhenti dari kebiasaan merokok selama-lamanya. Hehe, tapi jangan kaget ya karena cara ini sedikit aneh.


Berikut cara jitu berhenti merokok
dengan menggunakakan sebatang rokok :
  1. Siapkan satu bungkus rokok kesukaan anda.
  2. Siapkan uang 50 ribuan, cukup selembar saja.
  3. Siapkan korek gas.
Setelah anda mempersiapkan semuanya yang pertama-tama anda lakukan adalah mengambil sebatang rokok yang ada di bungkus rokok kesayangan anda, kemudian keluarkan tembakaunya.

Jika sudah, tahap berikutnya adalah masukan uang 50 ribu dengan cara menggulungnya kedalam sebatang rokok yang sudah Anda keluarkan tembakaunya. Jika sudah, silahkan masukan kembali sebagian tembakau yang telah Anda keluarkan tadi ke sebatang rokok hingga tak terlihat uang 50 ribuan tadi, jangan lupa merapikannya hingga tidak terlihat lecek.

Setelah anda melakukan semua itu dengan, rapi silahkan Anda suruh adik atau kakak anda untuk memasukan kembali sebatang rokok yang berisi uang 50ribuan itu ke dalam sebungkus rokok hingga anda tidak mengetahui letaknya dimana. Nah dengan begitu tentunya Anda takut jika nanti anda salah memilih rokok untuk dibakar,, Hehehe yang ada malah uang 50ribuan anda yang terbakar,,,.. Hohoho bagus kan "Cara jitu berhenti merokok dengan menggunakan sebatang rokok" :) ....

Hehehe sory sobat tips yang diatas hanya sekedar guyonan belaka sengaja dibuat untuk menghibur kalian yang sedang galau,,, Nah kalau yang satu ini baru beneran sobat , cara jitu berhenti merokok selama lamanya :


1. Bantu dengan olahraga

Lakukan aktifitas berolah raga, karena dengan melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan jogging akan membantu proses berhenti merokok, badan jadi sehat dan racun nikotin yang sudah terlanjur  masuk kedalam tubuh kita sedikit demi sedikit keluar melalui keringat, dan air urin. Olahragalah secara teratur akan meningkatkan mood dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stress akibat kecanduan merokok.

2. Berhenti Merokok Secara Bertahap
Jika benar-benar niat lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara setahap demi setahap. Dengan cara ini anda dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Contohnya : jika biasanya sehari menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 6 buah, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat rokok.

3. Konsultasi Dengan Dokter 
Inilah salah satu cara yang patut anda coba, bertanyalah kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

4. Support Dari Lingkingan
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.

5. Sibukkan Diri Anda
Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi.

6. Jauhilah lingkungan perokok
Ini sangat berpengaruh dari niat anda yang ingin berhenti merokok, jika anda berada di lingkungan perokok cobalah sementara menjauhi lingkungan tersebut hingga lingkungan tersebut tidak lagi ada orang yang merokok.


Sekian cara jitu berhenti merokok, semoga bermanfaat buat temen temen semua, jangan lupa  komentarnya ya, dan berlangganan artikel terupdate dari  Abdi_14

Penulis : ABDI JUNAIDY GINTING ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 6 Cara Berhenti Merokok ini dipublish oleh ABDI JUNAIDY GINTING pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 6 Cara Berhenti Merokok
 

0 komentar:

Posting Komentar